Status Tersangka Risma Dicabut, Polda Jatim Terbitkan SP3 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Status Tersangka Risma Dicabut, Polda Jatim Terbitkan SP3

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Polda Jawa Timur akhirnya menerbitkan surat perintah penghentian penyidikan (SP3) atas kasus Tri Rismaharini dalam dugaan penyalagunaan wewenang soal tempat penampungan sementara (TPS) Pasar Turi, Senin (26/10).

Surat tersebut langsung dikirim ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim. Dalam penerbitan SP3 itu, bersamaan dengan pencabutan laporan terhadap Tri Rismaharini sewaktu menjabat wali kota yang dilakukan Humas dan Manager HRD PT Gala Bumi Perkasa, Adhy Samsetyo.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan Polda Jatim telah mengirimkan SP3 terkait kasus penyalahgunaan wewenang soal TPS Pasar Turi yang menyeret nama mantan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

“Surat dengan nomor SPPP/515. A/X/2015/Ditreskrimum, tertanggal 26 Oktober 2015 telah kita kirim ke Kejati Jatim,” kata Argo seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Selasa (27/10).

Dengan diterbitkannya SP3 itu, maka kasus yang menyeret nama Tri Rismaharini ini secara resmi dihentikan.

Dalam surat SP3 itu, ditanda tangani oleh Direktur Ditreskrimum Polda Jatim Kombes Pol Wibowo. “Maka kasus ini telah kita tutup, lantaran tidak adanya cukup bukti dengan apa yang dilaporkan,” kata Argo. (dia/no/awa/jpg)

loading...
Click to comment
To Top