Tawuran Mahasiswa UIN, Ini Temuan Polres Gowa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Tawuran Mahasiswa UIN, Ini Temuan Polres Gowa

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA — Polres Gowa menemukan fakta bentrokan dua kelompok mahasiswa UIN Alauddin Samata tersusupi preman pekan lalu. Hasil temuan itu disampaikan Kasat Intelkam Polres Gowa, AKP Surahman setelah beberapa mahasiswa dan mantan mahasiswa dimintai keterangan.

“Memang ada penyusup. Orang luar yang ikut. Buktinya ketika bentrok satu orang yang kita amankan bawa busur dan ternyata sudah bukan mahasiswa. Artinya memang orang luar juga ikut,” ujarnya, Selasa 27 Oktober.  Birokrasi kampus juga melakukan razia bagi seluruh mahasiswa pada Senin 26 Oktober kemarin setelah diliburkan.

Hasilnya, empat mahasiswa diamankan karena membawa badik dan katapel tanpa anak panah saat razia digerbang kampus. “Masih kami tahan. Karena kampus juga meminta mereka diproses secara hukum,” katanya.

Mereka yang ditahan masing-masing Mahmud, 21 tahun, Fakultas Adab, Muh Takbir, 20 tahun, Fakultas Syariah, Armayanto, 19 tahun, Fakultas Usuluddin dan Sandi Darmawan, 20 tahun yang kemudian dilepaskan karena tidak memenuhi unsur pelanggaran. (jai)

 

loading...
Click to comment
To Top