Adnan: Pemuda Harus Punya Semangat Sumpah Pemuda – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Adnan: Pemuda Harus Punya Semangat Sumpah Pemuda

FAJAR.CO.ID, GOWA — Calon Bupati Gowa nomor urut 5, Adnan Purichta Ichsan, memaknai Hari Sumpah Pemuda sebagai penyemangat dalam berbangsa dan bernegara. Manifesto pemuda yang menumbuhkan semangat persatuan pemuda melawan penindasan di masa lalu, mesti tetap terpatri di hati dan jiwa anak muda.

“Sumpah Pemuda merupakan manifesto yang lahir dari kaum muda yang mengikrarkan persatuan dan menumbuhkan semangat pemuda. Pemuda adalah bagian dari proses pembangunan landasan utama dan gerakan kebangkitan nasional, dan hal itu haris terus terpatri di hati dan jiwa anak muda,” ujarnya, Rabu (28/10).

Sumpah pemuda, kata Adnan, punya makna yang sangat mendalam sehingga mampu menggerakkan seluruh bangsa Indonesia. Pemuda, lanjutnya, mesti menggunakan momen sumpah pemuda untuk bangkit dan berada di barisan terdepan dalam pembangunan bangsa dan daerah.

Sebagai satu-satunya Calon Bupati Gowa yang masuk dalam kategori pemuda, Adnan sendiri telah mendapatkan dukungan pemuda Gowa melalui deklarasi pemuda untuk pemuda yang digelar Senin (26/10) lalu.

Berbagai elemen pemuda hadir dideklarasi tersebut. Termasuk para tokoh pemuda baik yang berkiprah secara nasional maupun lokal. Seperti, Ketua Pemuda Asia, Ahmad Dolly Kurniawan, mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Raja Sapta Oktohari, Ketua KNPI Sulsel, Mizar Roem, Ketua HIPMI Sulsel, Amirullah Abbas, musisi Fadly Padi, dan beberapa tokoh lainnya ikut hadir di deklarasi tersebut. (*)

Click to comment
To Top