Aliyah Ilham: Jauhi Narkoba, Setop Pergaulan Bebas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Aliyah Ilham: Jauhi Narkoba, Setop Pergaulan Bebas

FAJARONLINE, MAKASSAR – Peredaran narkoba dan pergaulan bebas mengundang keprihatinan berbagai kalangan. Tidak terkecuali Anggota Komisi IX DPR RI, Hj Aliyah Mustika Ilham dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Sebagai bentuk keprihatinan, Aliyah yang juga anggota MPR RI ini menggelar sosialisasi Komunikasi Informatika dan Edukasi (KIE) Kreatif. Acara digelar di Aula Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model, Jl. Alauddin Makassar, Rabu 28 Oktober.

KIE Kreatif ini membahas berbagai masalah yang terjadi di kalangan remaja. Terutama bahaya seks bebas, pernikahan di usia muda dan bahaya penggunaan narkotika.

Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel, Rini A. Herry Iskandar, mengungkapkan, sosialisasi ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada generasi muda untuk menjauhi berbagai masalah yang dapat merusak masa depan.

“Kita berikan pemahaman untuk menjauhi pergaulan bebas, jauhi narkoba dan penundaan usia pernikahan dini, agar bisa menjadi generasi yang sehat,” ujar Rini.

Legislator Partai Demokrat, Aliyah Mustika meminta para pelajar yang hadir dalam sosialisasi tersebut, untuk senantiasa mawas diri dari pergaulan bebas yang mengarah kepada perilaku seks bebas. Menurut istri mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin ini, seks bebas merupakan pintu menularnya penyakit HIV/AIDS yang dapat merusak masa depan generasi muda.

“Anak-anakku semua kelak kalian akan menjadi pemimpin bagi kami, maka raihlah masa depan kalian dengan baik, mawas dirilah dari segala macam ancaman yang merusak masa depan kalian semua,” pesan Aliyah sembari menyampaikan salam dari Ilham Arief Sirajuddin.

Pada kesempatan itu, seluruh peserta sosialisasi kemudian memanjatkan doa kepada mantan pacar Aliyah Mustika yang juga merupakan Walikota Makassar periode 2004-2014, Ilham Arief Sirajuddin. Mereka berdoa agar Ilham Arief Sirajuddin senantiasa diberikan kesehatan dan dihindarkan dari fitnah berkepanjangan. Doa tersebut dipimpin oleh ustad Agung Wirawan.‎ (*)

Click to comment
To Top