APBD Perubahan Selayar Tembus Rp 834 Miliar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

APBD Perubahan Selayar Tembus Rp 834 Miliar

FAJAR.CO.ID, SELAYAR —  Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2015 kabupaten Kepulauan Selayar mencapai Rp Rp 834 miliar. Itu terungkap dalam paripurna yang digelar pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat dengan agenda pengesahan nota keuangan dan Ranperda tentang perubahan APBD Tahun anggaran 2015.

” Kita sudah ketuk palu APBDP dengan total Rp 834 miliar,”kata Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar Arifin Dg Marola, rabu 28 Oktober.

Ia mengungkapkan, belanja daerah dalam TA 2015 semula direncanakan Rp. 732.028.690.000, kemudian setelah perubahan menjadi Rp. 834.786.648.000 atau bertambah menjadi Rp. 102.757.958.000.

Keputusan tersebut setelah disetujui lima Fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar yakni Fraksi Partai Golkar, Fraksi Bangkit Bersatu, Fraksi Sahabat Rakyat, Fraksi Partai Gerindra dan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera. “Pada pandangan umumnya semua Fraksi menyetujui Ranperda tentang APBD Perubahan Tahun Anggaran 2015 untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar,”tambahnya.

Pelaksana Bupati Kepulauan Selayar H. Syamsibar,M.H mengatakan Perubahan anggaran adalah sebuah ruang yang secara yuridis formal dipersiapkan khusus bagi kemungkinan terjadinya perubahan anggaran pokok pada tahun yang sedang berjalan. Dalam hubungan tersebut, APBD TA 2015 membutuhkan penyesuaian, baik dari sisi pendapatan maupun belanja yang dituangkan dalam perubahan APBD TA 2015.

“Maka dari itu, penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan serta pembinaan pelayanan dan pemberdayaan masyarakat dapat berlangsung secara proporsional dan sesuai dengan rencana yang aktual,”jelasnya.

Menurutnya, hasil perubahan itu sudah sesuai berdasarkan regulasi dan kebutuhan daerah tana doang ini.

“Hasil perubahan telah melalui proses pengajuan rancangan dari pihak eksekutif kepada pihak legislatif yang ditindaklanjuti dengan proses pembahasan antara tim anggaran pemerintah dengan badan anggaran DPRD, dan asistensi ke Pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan,”ungkapnya. (taq)

loading...
Click to comment
To Top