Basket Sulsel Waspadai Sulut di Pra PON – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Basket Sulsel Waspadai Sulut di Pra PON

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dua tim basket Sulsel, putra dan putri mantap mengikuti Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) di Tangerang Selatan, 28 Oktober hingga 1 November. Mereka siap memberikan hasil terbaik nantinya.

Sekretaris umum Perbasi Sulsel, Muh Taufiq NT optimis dua tim basket Sulsel mampu meraih tiket PON 2016 di Jawa Barat. Hal itu tidak lepas dari persiapan yang sudah dilakukan.

“Pada Pra PON nanti, kita waspadai Sulut (Sulawesi Utara). Menghadapi mereka agak berat. Mereka dihuni pemain-pemain klub yang ada di Jakarta. Sehingga pengalaman bertanding secara individu mereka bagus,” kata Taufiq.

Meski begitu, tim basket Sulsel tidak gentar. Mereka siap memberikan perlawanan sengit saat bertanding. Terlebih, tim basket putri Sulsel berjuang mencetak sejarah lolos PON untuk pertama kalinya.

Pelatih basket putri Sulsel, Kurniawan Hazairin percaya dengan komposisi materi pemain yang dibawanya. Namun demikian, dia tidak menampik persoalan selama persiapan kerap mengadang.

“Persiapan kita selama enam bulan. Kita juga sudah melakukan try out ke Surabaya beberapa waktu lalu. Sekarang waktunya kita berjuang,” ucap pria yang juga Pelatih basket SMAN 11 Makassar ini.

Menghadapi lawan yang akan dihadapinya, Kurni memberi perhatian khusus kepada skuad basket Sulut. Menurutnya, materi Sulut tidak lepas dari pemain bintang yang ikut kompetisi Honda Developmental Basketball League (DBL). (Muhammad Ashri Samad/wik)

Click to comment
To Top