BKPPD Bahas Gender dan Pelindungan Anak – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

BKPPD Bahas Gender dan Pelindungan Anak

FAJAR.CO.ID, MALILI — Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Luwu Timur (Lutim) bekerja sama Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Sulsel menggelar koordinasi yang menitikberatkan isu kesetaraan gender dan perlindungan anak.

Acara itu berlangsung di aula Sasana Praja kantor bupati diikuti seluruh sekretaris dan bagian perencanaan SKPD dan kecamatan. “Acara ini penting dilakukan untuk membuka wawasan kita untuk bisa membedakan mana hal yang bersifat kodrati dan mana yang merupakan produk budaya,” ujar penjabat Bupati Luwu timur, H Irman Yasin Limpo.

Pemahaman terhadap isu gender menurut None, sapaan akrab Irman Yasin Limpo perlu terus dibuka, mayoritas masyarakat masih menganut faham yang patrilineal atau faham yang menganggap laki-laki sebagai penentu segala hal dan perempuan menjadi second class.

“Secara kodrati perempuan itu memiliki rahim dan dapat melahirkan, Namun jika perempuan selalu di posisikan nomor dua setelah kaum pria, itu produk budaya,” katanya menontohkan. (Syahruddin/jai)

To Top