Debat Program, Sahabat Paling Realistis – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Debat Program, Sahabat Paling Realistis

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Calon bupati Pangkep nomor urut 4, Syamsuddin A Hamid Batara menunjukkan performa energik dan lugas dalam debat kandidat calon bupati dan wakil bupati, sore tadi, Rabu 28 Oktober.

Dicecar berbagai pertanyaan seputar program dan tata kelola pemerintahan ditanggapi bupati peraih WTP 4 kali berturut-turut itu secara lugas dan tepat pada pokok permasalahan.

Pada kesempatan itu Sahabat mengungkapkan berbagai keberhasilan yang telah dicapai di era pemerintahannya. Sehingga hal tersebut menjadi dasar dalam merumuskan visi misi dan program bagi Pangkep kedepan.

Mendapat pertanyaan lawan debat soal supremasi hukum hingga pengangkatan PNS tak membuat Sahabat canggung dalam menjawab. Dia kelihatan mengusai medan karena berbekal pengalaman selama lima tahun memimpin Pangkep.

 

[NEXT-FAJAR]

“Ilegal fishing merupakan perbuatan melawan hukum. Ini jelas aturannya dan pada periode saya ada MoU antara pemerintah dan penegak hukum. Kita berjalan sesuai koridor hukum sembari tetap mencari jalan keluar bagi nelayan yang hidupnya bertumpu pada hasil laut, semua harus diatasi secara bijak” ujarnya.

Mengenai persoalan bantuan langsung bagi masyarakat. Program bantuan tersebut termaktub dalam 12 butir program Sahabat-SS. Bantuan bibit dan pupuk pertanian, bantuan perahu bagi nelayan perikanan, bantuan pendidikan berupa SPP gratis, hingga insentif pegawai akan dilanjutkan dan ditambah lagi.

“Silahkan anda buka data, program bantuan langsung ke masyarakat dampaknya sangat terasa dibawah, warga membutuhkan itu dan kami berkomitmen untuk melanjutkan hal itu secara lebih maksimal,” katanya.

Debat tersebut memberikan gambaran umum tentang program yang diusung pasangan calon dan terlihat jelas bahwa program Sahabat-SS paling relaistis dikarenakan lebih menguasai kondisi pangkep dengan pengalaman pernah menjadi bupati Pangkep satu periode sehingga mengerti seluk beluk kondisi ekonomi rakyat kecil. (rilis)

 

loading...
Click to comment
To Top