Diremehkan Lawan, Jubir LHD-AZAS Ungkap Data Terbaru – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Diremehkan Lawan, Jubir LHD-AZAS Ungkap Data Terbaru

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Juru bicara Lutfi Halide – Andi Zulkarnain Soetomo (LHD-Azas), Djusman AR tertawa dengan klaim rivalnya yang mengaku telah memiliki elektabilitas hingga 60 persen, dan LHD-Azas hanya 20 persen.

Pasalnya, hasil lembaga kredibel yang jelas track record dan metodeloginya tidak menunjukkan data tersebut. Djusman mengungkap survei Indeks Politica Indonesia (IPI) terbaru, menempatkan pasangan nomor urut 1 LHD-Azas unggul 35,7 persen dan Akar-Super 32,4 persen, sedangkan Tidak Jawab/TT/Rahasia 31,9 persen.

“Kami bahkan telah unggul di lima kecamatan, sedangkan rivalnya akar-super ditiga kecamatan,” kata Djusman via rilis Rabu 28 Oktober. Menurutnya, data IPI sangat akurat selama ini mulai di pilkada Soppeng 2010, Pileg 2014 di Soppeng, dan pilkada Jeneponto, Sinjai dan Pilwalkot Makassar.

Survei IPI sendiri dilakukan 28 September hingga 8 Oktober, menggunakan 674 responden diseluruh desa dan kelurahan, dengan metodelogi multistage random sampling acak berjenjang. Tingkap kepercayaan survei IPI 95 persen dan margin error 2,3 persen. (Nasrun Nur)

loading...
Click to comment
To Top