HABIBIE CUP 2015: Nantikan Tandem Muchlis-Roberto-Reunaldi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

HABIBIE CUP 2015: Nantikan Tandem Muchlis-Roberto-Reunaldi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Striker andalan PSM, Muchlis Hadi Ning bakal diturunkan dalam laga turnamen Habibie Cup. Eks pemain timnas itu digadang-gadang menjadi ujung tombak serangan PSM yang didominasi para pemain U-21.

Peran Muchlis di lini depan PSM harus didampingi pasangan yang setara. Dua striker U-21, Roberto Welang Suang dan Reynaldi dipersiapkan sebagai pasangannya. Keduanya bakal bergantian mengawal Muchlis dalam menciptakan serangan mematikan di lini depan.

Menurut pengamat sepakbola, Arman Arsyad, Muchlis memang butuh pasangan lini depan yang bisa bermain tenang. Apalagi permainan eks striker timnas itu cukup stylish. “Kalau saya cenderung Reynaldi.

Dia permainannya bagus. Selain cepat, dia tidak main terburu-buru,” papar pelatih klub amatir Gasta Takalar itu. Dalam uji coba terakhir melawan Persiban Bantaeng, Reynaldi mengawali perannya.

 

[NEXT-FAJAR]

Ia dipasangkan dengan Muchlis di lini depan menjajal formasi 4-4-2. Tak jarang, beberapa peluang tercipta dengan apik. Hanya saj, Ramang Muda belum mampu mengeksekusinya dengan baik.

Namun pada paruh waktu kedua, Reynaldi digantikan Roberto lantaran sempat cedera setelah beradu dengan kiper Persiban Bantaeng, AM Guntur, di depan gawang. Alhasil, skuat junior mampu menelurkan satu gol dari kaki Roberto Welang Suang, atas umpan Sang Tulehu, Ridwan Tawainella.

Kendati demikian, Pelatih PSM, Syafril Usman mengungkapkan, kedua calon tandem Muchlis mempunyai peluang yang sama untuk diturunkan dalam laga di Stadion Gelora Mandiri Parepare nanti.

Menurutnya, Roberto dan Reynaldi punya kemampuan yang hampir sama. “Kita lihat keadaan saja nanti bagaimana mereka di lapangan. Siapa yang paling siap, maka dia yang kami turunkan,” ungkap Syafril usai latihan di Lapangan Karebosi, Rabu 28 Oktober. (Imam Rahmanto/jai)

 

loading...
Click to comment
To Top