HABIBIE CUP 2015: PSM Perkuat Lini Belakang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

HABIBIE CUP 2015: PSM Perkuat Lini Belakang

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tim pelatih masih butuh membenahi lini belakang skuatnya untuk Habibie Cup. Bek kiri dan kanan skuat U-21 dianggap yang paling prioritas butuh perbaikan. Pelatih PSM, Syafril Usman menilai performa lini belakang, khususnya bek kiri dan kanan, masih butuh digembleng maksimal.

Selain finishing touch, Syafril mengakui, kelemahan skuat U-21 juga terletak pada bek kanan dan bek kirinya. Ia menganggap koordinasi yang terjadi di bagian pertahanan itu cenderung mengalami kekeliruan. “Ya, bek kiri dan bek kanan yang terlalu cepat naik. Overlapping-nya juga berlebihan,” ujarg Syafril usai latihan di lapangan Karebosi, Rabu 28 Oktober.

Salah satunya, bek kanan yang diisi pemain muda Al Fuad sempat disoroti lantaran kerap salah passing. Kendati demikian, skuat U-21 sudah menunjukkan hasil yang bagus dalam laga uji coba terakhir melawan Persiban Bantaeng.

Gelandang anyar PSM, Ridwan Tawainella yang melengkapi skuat Ramang Muda, juga menunjukkan penampilan yang ciamik. Ia berkali-kali mampu memotong serangan lawan dan menjadi tumpuan serangan rekan-rekannya.

“Tinggal dipoles, umpan-umpan jauhnya (Ridwan) juga sagat bagus. Cocok untuk serangan. Orangnya juga ngotot,” tandas mantan asisten pelatih PSM ini.

Adapun Ridwan Tawainella mengaku tak ingin jemawa dengan perkembangannya dalam latihan bersama PSM. Ia masih dalam tahap seleksi tim. “Saya tetap bermain semaksimal mungkin. Semoga bisa gabung dengan skuat (PSM),” harapnya. (Imam Rahmanto/jai)

To Top