Ini Peringatan Bagi Pengantar Jenazah Keroyok Warga – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Ini Peringatan Bagi Pengantar Jenazah Keroyok Warga

FAJAR.CO,ID, SUNGGUMINASA — Keributan yang melibatkan rombongan pengantar jenazah ke kompleks pemakaman Pagentungan, Jl. Dato Pagentungan Somba Opu Gowa melawan warga setempat, Selasa 27 Oktober kemarin diharapkan bisa menjadi peringatan bagi mereka untuk tidak mudah menganiaya warga lain.

Pengeroyokan terhadap tokoh masyarakat Pagentungan, Jumakari tidak diterima warga setempat hingga rombongan pengantar jenazah terkepung. Masih beruntung petugas Polres Gowa cepat tiba di TKP mengevakuasi rombongan pengantar jenazah dari kepungan warga.

Insiden itu berawal saat rombongan pembawa jenazah hendak memasuki area pemakaman dan berpapasan dengan mobil yang dikemudikan Jumakari. Beberapa pengantar jenazah tiba-tiba menyerang mobil Jumakari tanpa alasan jelas. Merasa tidak terima, Jumakari menegur rombongan sambil keluar mobil.

Massa pengantar jenazah kemudian marah hingga mengejar Jumakari sambil melempari batu.
Warga yang melihat Jumakari dikeroyok lalu berkumpul dan mendatangi rombongan pengantar jenazah dalam area pemakaman. Warga juga menutup pagar menghalangi pengantar jenazah keluar dari lokasi pemakaman. Beberapa orang pengantar jenazah juga sempat dipukul, kericuhan pun terjadi.

Kanit SPKT Polres Gowa, Aiptu Abdul Rahman mengatakan, kedua belah pihak sudah didamaikan.
“Keduanya sudah kita suruh pulang. Sudah berdamai. Saling menyadari kesalahan masing-masing saja. Proses hukumnya juga tidak dilanjutkan,” katanya. (rilis)

Click to comment
To Top