KABAR GEMBIRA: DPRD DKI Siap Bantu Rio Haryanto – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

KABAR GEMBIRA: DPRD DKI Siap Bantu Rio Haryanto

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pembalap Rio Haryanto ingin merasakan persaingan di Formula 1. Untuk itu, Rio membutuhkan sekitar 15 juta Euro atau sekitar Rp 222 miliar.

Nah, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi akan mengkaji kemungkinan untuk membantu Rio dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI. Apalagi, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sudah menghubunginya berkaitan dengan penggunaan APBD.

“Sebenarnya kalau pakai APBD itu ada kegiatan dan hibah kan bisa saja pakai itu. Kami mau membantu, tapi kami mau sesuai dengan aturan hukum yang ada,” kata Prasetio saat dihubungi, Rabu (28/10).

Prasetio mengatakan, pihaknya segera menggelar rapat bersama komisi-komisi untuk membicarakan pemberian dana hibah. Politikus PDI Perjuangan ini menyatakan, Rio harus didukung. Pasalnya, Indonesia akan bangga jika Rio bisa berlaga di F1.

“Bisa masuk F1 ini kesempatan yang langka sekali lho. Apalagi nanti dia bawa nama Indonesia, bawa Enjoy Jakarta juga. Saya kira harus didukung,” ucap Prasetio.

Seperti diberitakan, Rio membutuhkan dana 15 juta Euro untuk ikut F1. Ia masih membutuhkan 10 juta Euro. Sebab, Pertamina sebagai sponsor utama sudah menyumbang sebesar 5 juta Euro. (gil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top