KNMI: Jangan Lagi Mainkan Pencitraan, Saatnya Kerja! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

KNMI: Jangan Lagi Mainkan Pencitraan, Saatnya Kerja!

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kondisi bangsa akhir-akhir ini sangat mengkhawatirkan.  Mulai dari santernya berita penculikan, pembunuhan, pemerkosaan anak atau pedofil, maraknya peredaran narkoba hingga kebakaran hutan oleh oknum tak bertanggung jawab adalah rentetan masalah yang perlu disikapi serius oleh pemerintah dan masyarakat.

Setidaknya itulah sedikit dari banyaknya kejadian-kejadian yang terjadi di Republik ini yang dijabarkan Ketua Umum Komite Nasional Masyarakat Indonesia (KNMI), Alex Asmasoebrata. Ada beberapa catatan KNMI menyikap berbagai persoalan bangsa yang muncul setahun belakangan, kata Alex.

“Hukum dan keadilan harus ditegakkan seadilnya-adilnya, baik untuk pembakar hutan, pelaku pelecehan seksual anak pedofil, pelaku penculikan, koruptor harus diberi hukum tegas agar ada efek jera. Jangan lagi mainkan pencitraan, saatnya kerja,” papar Alex dalam perbincangan dengan Kantor Berita Politik RMOL (Fajar Group) di Jakarta, belum lama ini.

Khusus untuk pelaku paedofillia, beber Alex, KNMI sepakat dengan usul pemerintah untuk memberlakukan hukuman kebiri. Demikian pula dengan pembakar hutan, koruptor, perusak alam, pelaku dan pengedar narkoba harus diberi hukum yang berat.

KMNI juga menyoroti persoalan Pilkada serentak yang akan digelar bulan Desember mendatang. Menurut Alex, pemerintah harus bersiap untuk menggelar pesta demokrasi itu dengan jujur, adil dan aman demi kemjuan bangsa dan martabat bangsa di dunia internasional.

“Kami juga tidak akan ragu untuk turun langsung membantu korban pembakaran hutan. Intinya organisasi kami independen, kalau pemerintah bagus kita dukung, kalau buruk kita kritisi,” tegas Alex.

Alex menambahkan, jika tahun depan kondisi ekonomi nasional masih terpuruk seperti saat ini maka KNMI tak segan-segan menuntut Jokowi mundur dari jabatannya. “Kalau ekonomi membaik, kebakaran cepat ditangani kita dukung. Pencitraan sudah cukuplah, sudah basi supaya keliatan keren. Saatnya bekerja pemerintah,” demikian Alex. (wid/rmol)

Click to comment
To Top