Kubu ARB Ajak Kubu AL Duduk Bersama Pimpin Golkar Bali – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Kubu ARB Ajak Kubu AL Duduk Bersama Pimpin Golkar Bali

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mahkamah Agung (MA) telah mengeluarkan keputusan yang memenangkan Golkar hasil Munas Bali pimpinan Aburizal Bakrie (ARB). Dengan hasil itu, Golkar kubu Ical mengajak kubu Agung Laksono untuk bisa duduk bersama membicarakan kepengurusan Golkar ke depan.

Sekjen DPP Golkar Idrus Marham meminta agar kubu Agung tidak mengajukan kasasi. Lebih baik, lanjutnya, kubu Agung duduk bersama kubu Ical membicarakan kepengurusan Golkar. Tapi pembicaraan itu, kata Idrus, harus dipimpin Golkar Ical.

“Tidak usah kasasi, kita bicarakan model kepengurusan ini saja. Tapi leadnya Bali, karena sesuai keputusan MA, Munas Ancol tidak sah, kalau mau itu baru bisa kita duduk bersama,” ujarnya dalam jumpa pers di Puang Ocha, Senayan, Jakarta, Rabu (28/10).

Dijelaskan Idrus, meski dalam putusan MA tidak disebutkan Menkumham harus mengeluarkan SK kepengurusan Munas Bali, namun Munas Bali telah sah sebagai Golkar yang diakui secara hukum.

“Jadi gini, kenapa harus Bali yang mimpin? Memang MA tidak disebutkan Munas Bali atau Riau yang pimpin Golkar. Tapi, SK Menkumham Kepengurusan Ancol telah dibatalkan dan sesuai dengan putusan PN Jakarta telah ditetapkan Munas Bali yang sah, yang dipimpin ARB dan Idrus Marham,” sambungnya.

“Kalau tidak kasasi, maka ini sudah inkrah. Itu posisi hukumnya. Jadi ayo duduk bersama dengan mengutamakan putusan hukum,” tandas Idrus. (wid/rmol)

loading...
Click to comment
To Top