Lahir Tanpa Otak, Bayi Ini Memasuki Dua Tahun – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Lahir Tanpa Otak, Bayi Ini Memasuki Dua Tahun

FAJAR.CO.ID, – Karena terlahir dengan kondisi yang tanpa otak, seorang bayi asal Airdrie, Lanarkshire, sama sekali tidak diharapkan akan mampu bertahan hidup. Bayi tersebut diketahui bernama Aaron. Dia hanya memiliki batang otak, sementara otaknya benar-benar tidak ada.

Ibunya, Emma Murray, mengaku bahwa buah hatinya itu mungkin hanya akan bertahan tiga menit, tiga jam atau mungkin tiga hari saja. Oleh dokter Aaron divonis menderita holoprosencephaly, kondisi langkah yang terjadi pada otak bayi. Biasanya kondisi menimpa dua dari 10.000 kelahiran.

Dilansir dari Mirror.co.uk, meski secara medis Aaron dikatakan tidak akan mampu bertahan hidup karena kondisinya yang demikian, namun saat ini ia telah menginjak usia dua tahun dan mampu mengucapakan kata “ mama”. Seseuatu yang tidak diprediksikan sama sekali.

Ibunya, Emma, mengaku jika selama mengandung Aaron, ia sama sekali tidak mengetahui bahwa ia sedang hamil. Menstruasinya juga berjlan lancar dan tidak berhenti. Emma hanya mengalami perubahan berat bedan, tapi ia tidak berpikir jika ia sedang hamil.

“dengan anak sulung saya, saya tidak ada keraguan jika sedang hamil. Tapi untuk Aaron, berat badan saja cuman sedikit bertambah, tidak sakit atau mengidam dan mens saya tidak berhenti”. Kata Emma.

Emma kemudian mengetahui kehamilannya ketika di tempat kerja, tak lama sebelum dia dilarikan ke rumah sakit untuk melahirkan. (imn)

loading...
Click to comment
To Top