NeBAs Siapkan Perguruan Tinggi Negeri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

NeBAs Siapkan Perguruan Tinggi Negeri

FAJAR.CO.ID, BONTANG – Masyarakat Kota Bontang boleh berbangga dengan sumber daya alam yang dimiliki. Sumber daya alam tersebut diyakini mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat jika dikelola secara optimal, adil, dan merata.

Namun dari sisi sarana dan prasarana pendidikan, masyarakat Bontang harus berkecil hati. Betapa tidak, kota dengan segala potensi yang dimiliki ini belum punya satu pun perguruan tinggi negeri. Padahal, dengan sumber daya alam yang ada, butuh sumber daya manusia yang berkualitas untuk mengelolanya. Tentu saja agar masyarakat Bontang tidak jadi penonton di daerah sendiri.

Persoalan ini dipahami persis Calon Walikota dan Wakil Wali Kota Bontang, Bunda Neni-Basri (Nebas). Oleh karena itu, sudah menjadi tekad pasangan ini untuk membangun perguruan tinggi negeri di Bontang.

“Dengan pengalaman sebagai Ketua DPRD Bontang dan anggota DPR RI pasangan Bunda Neni-Basri akan menghadirkan perguruan tinggi negeri di Kota Bontang. Ini untuk mempermudah akses pendidikan bagi masyarakat Kota Bontang,” ujar Koordinator Media Centre pasangan Neni-Basri, Rizky Hanggoro, Rabu, 28 Oktober.

(Baca juga: Sangat Besar, Peluang Menang Neni-Basri di Bontang)

Menurut dia, jaringan yang dimiliki Bunda Neni-Basri akan mampu melobi pemerintah pusat untuk membangun Perguruan Tinggi Negeri di Bontang. “Jadi tidak semata mengandalkan dana APBD. Pasangan Nebas akan meminta bantuan kementerian pendidikan dan dukungan komisi terkait di DPR,” ujarnya.

Terpisah, Bunda Neni menegaskan, sudah menjadi tekadnya untuk membangun perguruan tinggi negeri. Sebab, data menunjukkan, masyarakat Bontang yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi kebanyakan harus keluar daerah. “Perguruan tinggi negeri ini menjadi kebutuhan mendesak dan prioritas untuk diwujudkan,” ujar mantan Ketua DPRD Bontang ini.

Selain pendidikan tinggi, pasangan Nebas juga akan memberi perhatian kepada pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar dan lanjutan. Salah satunya dengan memberikan beasiswa bagi mereka yang kurang mampu.

“Kita juga akan memberikan bantuan seragam sekolah, tas, buku, dan sepatu. Polanya dengan memberdayakan usaha kecil menengah di Bontang yang selama ini menggeluti usaha jahit,” bebernya. (rls/hrm)

Click to comment
To Top