Nuansa Adat Peringatan Sumpah Pemuda di Gowa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Nuansa Adat Peringatan Sumpah Pemuda di Gowa

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA –Ada hal unik dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke -87 di Sungguminasa, Gowa, Rabu, 28 Oktober 2015. Sejumlah pemuda terlihat mengenakan pakaian adat mengikuti upacara. Sejumlah pemuda tampil menarik dengan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia.
Penjabat Bupati Gowa, Muh Sidik Salam, mengatakan, tema peringatan Sumpah Pemuda kali ini yakni Revolusi Mental Untuk Kebangkitan Pemuda Menuju Aksi Satu Untuk Bumi‎. Tema ini didasari atas keprihatinan yang mendalam terhadap dua hal.
“Saat ini kita memiliki keprihatinan terhadap perubahan pola relasi kemasyarakatan akibat arus modernisasi dan kemajuan teknologi informasi serta keprihatinan terhadap fenomena pengelolaan sumber daya alam yang belum sesuai dengan konsep pembangunan berkelanjutan,” jelas Kepala Dinas Pendidikan Sulsel ini.

Dengan tema Peringatan Sumpah Pemuda tersebut, Sidik Salam mengajak para pemuda Indonesia menjadi khalifah fil ard (pemimpin bumi) yang baik, adil dan bertanggungjawab. “Hanya dengan menjaga dan merawatnya, kita bisa menjaga keberlangsungan bumi hingga masa yang akan datang seiring dengan pembangunan peradaban kita,” pesan Sidik Salam.(zuk)

Click to comment
To Top