Pekerja Bangunan RSUD Polewali Kritis Usai Terjatuh – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Pekerja Bangunan RSUD Polewali Kritis Usai Terjatuh

FAJAR.CO.ID, POLEWALI — Para pekerja bangunan Rumah Sakit Umum Daerah Polewali (RSUD) tiba saja berhenti. Berlari menghampiri rekannya, Daeng Nai. Daeng Nai, seorang buruh bangunan di proyek pengembangan ruang rawat inap Rumah Sakit Umum Daerah Polewali (RSUD) terjatuh rangka tulangan besi beton bangunan RSUD yang tingginya sekira lima meter itu, sekira pukul 20.30 wita, Senin, 26 Oktober.

Sadar rekannya terjatuh, rekan-rekannya pun mengotong daeng Nai ke Unit Gawat Darurat (UGD) untuk mendapat penangangan tim medis. Apalagi usai terjatuh daeng Nai, saat itu mengenakan topi tanpa helm (pengaman di kepala).

Salah satu rekan korban, Risno, menjelaskan saat tengah bekerja, korban juga pekerja lainnya sedang mengikat besi rangka pengecoran. “Tapi tiba-tiba ada bilang jatuh, makanya kita lari tolong,” ujarnya.

Kejadian itu membuat daeng Nai, warga asal Jeneponto, Sulsel ini pun tidak sadarkan diri, sebab saat diangkat ada luka bagian kepala diduga benturan saat jatuh. “Tiba-tiba saja dia jatuh, waktu sementara bekerja,” ungkap rekan Daeng Nai yang lain, Jamal, kemudia menunjuk lokasi jatuhnya korban. Terlihat posisi jatuhnya dekat rangka beton.

Saat ditanyai penyebab jatuhnya korban karena kelelahan, Jamal, belum bisa memastikan. Akan tetapi, dari pengakuannya, dia dan korban juga mulai berkerja dari pagi hingga larut malam. “Biasa jam mulai kerja tujuh pagi sampai jam sepuluh malam, kita juga buru target,” akunya.

Direktur RSUD Polewali, Syamsiah mengaku belum mendapatkan informasi terkait jatuhnya pekerja di RSUD. “Saya berada di Mamuju dek. Belum dapat kabar terkait hal tersebut, kalau soal itu jelasnya pihak RSUD menyerahkan ke kontraktornya, sebab kita sudah pihak ketigakan, dan memperkerjakan itu kan kontraktornya, pasti ada jaminan dari kontraktornya, tapi jelasnya pihak RS pasti merawatnya,” tuturnya. (ham)

loading...
Click to comment
To Top