Pemkab Gowa Peringati Sumpah Pemuda – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Pemkab Gowa Peringati Sumpah Pemuda

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa memperingati sumpah pemuda, 28 Oktober 1928 melalui upcara khusus, pagi tadi, Rabu 28 Oktober. Penjabat Bupati Gowa, H Muh Sidik Salam bertindak sebagai inspektur upacara di halaman kantor bupati.

“Sumpah Pemudai sungguh sebuah momentum sejarah yang patut terus kita kenang. Kita refleksikan, kita pelajari, kita teladani dan kita semaikan spiritnya demi kebangkitan para pemuda Indonesia,” ujar Sidik Salam.

Peringatan sumpah pemuda ke-87 dihadiri Ketua DPRD Gowa, H Anzar Zainal Bate beserta jajaran muspida, Sekretaris Kabupaten, H Muchlis dan para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa mengambil tema Revolusi Mental untuk Kebangkitan Pemuda menuju Aksi “Satu untuk Bumi”.

Sidik Salam mengatakan, tema itu didasari atas keprihatinan yang mendalam terhadap dua hal. “Saat ini kita memiliki keprihatinan terhadap perubahan pola relasi kemasyarakatan akibat arus modernisasi dan kemajuan teknologi informasi serta keprihatinan terhadap fenomena pengelolaan sumber daya alam yang belum sesuai dengan konsep pembangunan berkelanjutan,” kata Kepala Dinas Pendidikan Sulsel itu. (jai)

loading...
Click to comment
To Top