Pj. Bupati Barru: Pemuda Harus Berkorban Untuk Bangsanya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Pj. Bupati Barru: Pemuda Harus Berkorban Untuk Bangsanya

FAJAR.CO.ID, BARRU — Pj. Bupati Barru, A. Muh Yamin menjadi Inspektur Upacara dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-87 yang digelar di lapangan upacara Kantor Bupati Barru, Rabu (28/10). Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2015 ini mengambil Tema “Revolusi Mental Untuk Kebangkitan Pemuda Menuju Aksi Satu Untuk Bumi “. Peserta upacara diikuti oleh anggota Forkopimda, anggota DPRD, SKPD, PNS, TNI/POLRI, KNPI, FKPPI, Pramuka dan Siswa-siswi Kabupaten Barru.

Dalam amanatnya, Pj. Bupati A. Muh Yamin membacakan sambutan tertulis Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga RI Imam Nahrawi bahwa tema acara Sumpah Pemuda tahun ini didasari atas keprihatinan yang mendalam terhadap fenomena baru tentang berubahnya pola relasi kemasyarakatan akibat modernisasi dan kemajuan teknologi informasi serta fenomena pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) kita yang belum sesuai dengan konsep pembangunan berkelanjutan atau suistanability development.

Lebih lanjut dalam amanat  tersebut, alumni SMP Negeri Soppeng ini mengingatkan bahwa salah satu ikrar penting dalam Sumpah Pemuda 1928 adalah ” satu tanah air, tanah air Indonesia”. Poin ini memberikan tekanan yang sangat kuat kepada para pemuda akan pentingnya menjaga tanah dan air sebagai bagian penting dari komponen bumi yang kita pijak ini demi keberlangsungan masa depan generasi penerus kita.

Diakhir amanatnya, diharapkan dengan Revolusi Mental Pemuda kita berharap lahir generasi muda Indonesia yang tangguh, berkarakter, mandiri dan rela berjuang untuk kepentingan bangsa dan negaranya. Rela berkorban menanggalkan ego sukunya, ego agamanya, ego kelompoknya, dan ego pribadinya demi kepentingan yang lebih besar yaitu Indonesia, seperti yang pernah dilakukan oleh para pemuda pendahulu kita. (*)

Click to comment
To Top