Sempat Tergeser, Bill Gates Kembali Jadi Orang Terkaya Sejagat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Internasional

Sempat Tergeser, Bill Gates Kembali Jadi Orang Terkaya Sejagat

FAJAR.CO.ID – Beberapa waktu lalu, Bill Gates tampaknya harus merelakan singgasananya digantikan orang lain. Pekan lalu, bos Microsoft itu sempat lengser dari posisi orang terkaya dunia versi majalah Forbes.

Namanya digantikan oleh Amancio Ortega yang merupakan bos label fashion ternama, Zara.

Kala itu publik di seluruh dunia seolah tercengang melihat kemunculan Ortega di posisi pertama, bahkan rakyat Spanyol dengan bangga memujinya sebagai sosok yang membuat sejarah dalam perekonomian negara itu.

Namun, sepertinya posisi orang kaya sejagat itu memang ditakdirkan untuk awet diduduki Bill Gates.

Forbes ‘real time’ menempatkannya kembali ke posisi orang terkaya dunia. Hingga sore hari ini (27/10), nama Gates berada di posisi pertama dengan kekayaan USD 79,8 miliar.

Usut punya usut, kembalinya Gates di posisi pertama itu disebabkan oleh lonjakan sekitar 10 persen harga saham Microsoft beberapa waktu lalu. Ortega sempat menyalip Gates sesaat dengan kekayaan USD 78,5 miliar.

Tapi, Dewi Fortuna sepertinya tak betah jauh dari Gates lama-lama. Beberapa jam kemudian fluktuasi euro terjadi, hal itu menyebabkan peningkatan harga saham Microsoft beberapa persen. Lalu, dengan gesitnya, Forbes mengkoreksi datanya dan praktis menempatkan Gates di posisi wahid hingga saat ini. (forbes/sis/mas/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top