Strategi Djamanta Bidang Kepemudaan di Gowa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Strategi Djamanta Bidang Kepemudaan di Gowa

FAJAR.CO.ID, GOWA — Pasangan Colon bupati dan wakil bupati Sjahrir Sjafrudin Dg jarung – M Anwar Usman Dg Irate (Djamanta), menyiapkan strategi di bidang kepemudaan diantaranya pendekatan perkaderan, pendekatan organisasi kepemudaan, pendekatan pemberdayaan dan pendekatan kemandirian pemuda.

Calon Wakil Bupati Gowa, Anwar Usman menjelaskan bahwa seluruh pemuda di Gowa yang berumur 18- 30 tahun, harus menjalani perkaderan kepemudaan yang biayanya disiapkan pemerintah daerah.

Beberapa organisasi kader di Gowa seperti Hipma Gowa, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, HMI, PMII, dan OKP – OKP lainnya.

Setelah itu, lanjut Anwar Usman.  Para pemuda akan di arahkan untuk berorganisasi melalui OKP-OKP yang ada di Gowa bersama KNPI sehingga pendanaan untuk OKP dan KNPI di siapkan oleh pemerintah setiap tahun dan setiap OKP dan KNPI diaktifkan, pendekatan pemberdayaan pemuda meliputi gerakan pemuda membina desa sehingga satu OKP menjadikan satu desa sebagai Binaan.

Pemberdayaan juga dilakukan bagi sarjana- sarjana dijadikan sebagai pendamping dan penggerak pembangunan pedesaan dan perkotaan, pendamping gerakan desa mandiri pangan, gerakan desa mandiri energi, gerakan rakyat gemar berkoperasi, gerakan masyarakat peduli lingkungan, dan lain lain.

Pemberdayaan ini pula juga menjalankan study di di kota propinsi lain di Indonesia untuk memberikan tugas komunikasi dan informasi investasi dan peluang kerjasama daerah lain dengan kabupaten Gowa.

“Dalam aspek kemandirian pemuda, Djamanta akan memberikan bantuan pendanaan, supervisi, pelatihan, studi banding, dukungan pemasaran dan peningkatan kualitas usaha bagi pemuda yang sudah merintis usaha – usaha ditengah masyarakat,”ujar Anwar Usman. (*)

Click to comment
To Top