Suplai Air Bersih, Polman Pinjam Armada Tetangga – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Suplai Air Bersih, Polman Pinjam Armada Tetangga

FAJAR.CO.ID, POLEWALI — Sembilan Kecamatan di Kabupaten Polewali Mandar alami krisis air bersih. Menangani krisis air bersih warga di daerah itu, Pemkab Polman lewat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Polman, terpaksa meminjam armada atau mobil tangki daerah tetangga Kabupaten Majene.

Kepala BPBD Kabupaten Polman, Djalil Kambas menjelaskan tiga armada untuk menyuplai air bersih di sembilan kecamatan di Kabupaten Polman alami krisis air dengan meminjam armada daerah Majene.

“BPBD sendiri tidak memiliki armada untuk menyuplai air bersih, makanya pinjam mobil BPBD Majene, PDAM, dan mobil tangki golkar,” ujarnya.

Padahal armada berupa mobil tangki menurut, Djalil, penting kehadirannya, apalagi di tengah musim kemarau dan krisis air bersih. “PDAM hanya punya satu mobil, kita tidak punya, makanya BPBD baru mau mengusulkan agar kita ada armada juga,” ujarnya.

Meskipun demikian, bukan menjadi alasan BPBD tidak melayani warga butuh air bersih. “Selama sembilan hari ke depan kita akan suplai air bersih di 29 desa tersebar sembilan kecamatan terkena krisis air bersih,” tuturnya. Dia pun menyebutkan Kecamatan terkena dampak yaitu Binuang, Wonomulyo, Matakali, Tapango, Mapilli, Campalagian, Balanipa, Tinambung, dan Limboro.

Adanya suplai air bersih tersebut, warga Dusun Bajoe juga menyambut gembira suplai air itu sebab selama ini warga mesti mengeluarkan biaya Rp10 ribu perhari untuk membeli air galon. “Kita beli galon minimal dua untuk masak, karena air dipakai asin,” salah satu warga Bajoe, Annisa, 35 tahun tengah antri untuk mendapatkan air bersih. (ham)

loading...
Click to comment
To Top