Wali Kota Curigai Ada Mafia Main Dalam Lelang Kepsek – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Wali Kota Curigai Ada Mafia Main Dalam Lelang Kepsek

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Lelang jabatan kepala sekolah (kepsek) di Makassar terus mendapat sorotan. Bahkan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto telah mencurigai adanya oknum mafia pendidikan ikut bermain di dalamnya, terutama terkait verifikasi berkas. Kecurigaan lain wali kota adanya 100-an kepala sekolah yang telah melakukan pengutan liar (pungli) pada siswa.

Wali kota yang akrab disapa Danny Pomanto itu menegaskan perlu dilakukan investigasi seluruh pihak untuk mengungkap kecurigaan ada oknum tertentu yang dipastikan bisa merusak citra dunia pendidikan ke depan.

Orang nomor satu di Pemkot Makassar itu terus mengingatkan tim seleksi lelang kepsek untuk bekerja profesional sesuai aturan yang ada. “Saya dengar sudah ada tawar menawar jelang lelang kepsek. Kita harus berantas mafia pendidikan tersebut,” ujarnya pada wartawan, Selasa 27 Oktober kemarin.

Danny menyatakan akan menelusuri adanya hasil investigasi yang dilakukan tim Inspektorat Makassar. Untuk itu, dia mengajak warga Makassar turut mengawasi ratusan kepsek yang masih melakukan pungutan liar (pungli).

Kepala Inspektorat Makassar, Zainal Ibrahim menambahkan, terus menelidiki adanya indikasi dan kecurigaan wali kota tersebut. “Yang pasti kita serahkan ke Pak Wali untuk memutuskan hal itu,” katanya. (rilis)

Click to comment
To Top