Alhamdulillah….. Polrestabes Klaim Begal Turun Selama Oktober – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Alhamdulillah….. Polrestabes Klaim Begal Turun Selama Oktober

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kasus kejahatan jalanan (begal) diklaim Polrestabes Makassar melalui rilis data terbaru dalam 2 bulan terakhir memperlihat tren penurunan cukup signifikan. Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Andi Husnaeni menyebutkan, pada September 2015, jumlah kasus begal sebanyak 55 kasus.

Sedangkan pada Oktober ini, terdapat 22 kasus begal. “Jadi ada penurunan tindak kejahatan begal cukup signifikan,” ujar Kompol Andi Husnaeni dalam acara Coffee Morning Humas dengan Tema Penegakan ketertiban dan Keamanan Kota Makassar di Warkop Poenam Jalan Ratulangi, Kamis 29 Oktober.

Menurut Kompol Husnaeni, kepolisian telah bekerja ekstra dalam memberantas begal di Kota Makassar. Bahkan jika pelaku begal yang sudah dianggap mengancam keselamatan korbannya, maka bisa saja langsung diambil tindakan penembakan terhadap pelaku. “Kalau sudah membayakan jiwa orang lain polisi akan melakukan penembakan,” paparnya.

Polrestabes siap menampung dan menindaklanjuti jika ada laporan terkait keamanan kota. Jadi anggapan beberapa orang bahwa Makassar tidak aman itu adalah hal yang tidak benar. “Kami selalu siap meneriman laporan Anda, dan akan merespon dengan cepat karena personel kami standby 24 jam melakukan patroli cipta kondisi setiap hari, utamanya di tempat-tempat rawan,” katanya. (jai)

loading...
Click to comment
To Top