Arema Cronus Kehilangan Tiga Pemain Pilar Utama – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Arema Cronus Kehilangan Tiga Pemain Pilar Utama

FAJAR.CO.ID, MALANG – Arema Cronus dipastikan akan kehilangan beberapa pemain pilarnya jelang menghadapi laga ujicoba melawan Martapura FC. Seperti penjaga gawang Kurnia Meiga Hermansyah, gelandang serang Ferry Aman Saragih (FAS), serta bomber Singo Edan, Samsul Arif.

Ketiganya sudah izin kepada manajemen, tidak bisa bergabung dengan tim. Samsul Arif, izin pulang ke Bojonegoro, karena istrinya mengalami pendarahan. Ia harus mendampingi istrinya yang kini sedang sakit.

“Samsul semalam (Selasa malam, red) sudah izin kepada saya, ia mengatakan kalau istrinya pendarahan. Sehingga kemungkinan Samsul tidak ikut serta dalam ujicoba melawan Martapura FC,” ujar Direktur Arema Ruddy Widodo.

Sedangkan FAS dan Kurnia Meiga Hermansyah, kabarnya gabung dengan salah satu tim untuk mengikuti turnamen di Pare-pare. Keduanya juga sudah mengajukan izin kepada manajemen, tidak bisa bergabung dengan tim.

BACA JUGA: Jelang Piala Jenderal Sudirman, Firman Utina dan Zulham Zamrun Tak Ikut Latihan

“Meiga dan FAS, kabarnya bergabung dengan klub untuk ikut turnamen di Pare-pare. Apa nama klubnya, saya lupa. Dengan kondisi kompetisi sekarang yang tidak jelas, kami sama sekali tidak bisa menggandoli pemain. Kami memberikan kesempatan kepada mereka,” terangnya.

Dengan banyaknya pemain inti yang tidak bisa bergabung tersebut, pelatih Joko ‘Gethuk’ Susilo, mengaku tidak khawatir. Karena dalam laga ujicoba melawan Martapura FC, ada banyak pilihan pemain lainnya. Posisi penjaga gawang, masih ada dua kipper yaitu Ahmad Kurniawan serta Utam Rusdiana.

Kemudian posisi gelandang yang biasa ditempati oleh FAS, masih ada Juan Revi serta pemain asing Patrice Nzekou Nguenhue. Sedangkan posisi Samsul Arif, masih bisa ditempati oleh Sunarto serta Dendi Santoso.

Begitu pula dengan beberapa pemain belakang yang sampai kemarin belum gabung latihan. Gethuk mengatakan tidak pusing, karena ada satu pemain asing serta beberapa pemain local. Seperti Ahmad Alfarizie, Hermawan, Suroso, Abanda Herman serta Oky Derri.

“Masih banyak pemain lain untuk menutupi pemain yang belum gabung, sehingga tidak terlalu khawatir,” tutur Joko ‘Gethuk’ Susilo.(agp/jon/sam/jpnn)

To Top