Berkas Penerima Sertifikasi Tidak Lengkap – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Berkas Penerima Sertifikasi Tidak Lengkap

FAJAR.CO.ID, MAROS — Berkas usulan tunjangan sertifikasi guru triwulan ketiga 2015 banyak yang belum lengkap, mulai dari guru SD hingga SMA/SMK. Ratusan guru yang berkasnya bermasalah itu diminta segera melengkapi persyaratan.
Kordinator Pengawas Sekolah Maros Burhanuddin menjelaskan, batas akhir pengumpulan berkas sejatinya telah selesai Oktober lalu, namun Tim Pengawas yang menyeleksi ratusan berkas yang masuk menemukan sejumlah data yang tidak valid.
“Misalnya, syarat jam mengajar 24 jam per minggu tidak melampirkan rekomendasi Diknas dan sekolah. Tanpa rekomendasi, jam tambahan yang diambil itu tidak dihitung. Berkasnya terpaksa kami tunda untuk menunggu kelengkapan,” bebernya, Kamis 29 Oktober.
Selain syarat berkas kurang, Tim Pengawas juga menemukan sejumlah pelanggaran. Sebut saja daftar kehadiran mengajar kurang dari 70 persen, padahal pada absen rekap kehadirannya mencapai 100 persen.  Selain itu, juga ada guru ‘nakal’ yang jadwal mengajarnya pukul 07.30 wita tetapi masuk kelas jam 09.00 wita.
“Kami akan berikan tindakan tegas. Jika masih ada pelanggaran seperti ini jangan mimpi bisa dapat sertifikasi,” tegas Sekertaris Disdik Maros Andi Ma’mun. (M Haris Syah/wik)
loading...
Click to comment
To Top