BPJS Akan Kucurkan Anggaran Pembangunan Rumah Murah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

BPJS Akan Kucurkan Anggaran Pembangunan Rumah Murah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Direktur Utama BPJS  (BPJS) Ketenagakerjaan  Elvyn G. Masassya menyatakan akan mengguyurkan anggaran pembangunan rumah murah bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Penempatan dana kami di BTN menggunakan rate khusus yang mengacu pada suku bunga BI ditambahkan 3 %. Itulah yang akan jadi KPR pekerja,” kata Elvyn di kantornya, Selasa (27/10).

Kata Elvyn, periode kredit perumahan selama 20 tahun dan masa pengembalian uang muka maksimal 15 tahun. Skema ini akan meringankan peserta BPJS mengembalikan angsuran setiap bulannya.

“Dengan cara ini kami harap mereka bisa dapat rumah yang murah dengan kepastian jangka panjang angsuran,” imbuh Elvyn

Ia menuturkan bahwa perseroan menargetkan bisa menyediakan 100 ribu KPR bagi peserta yang telah setahun‎ di tahun depan. “2016 kami ekspektasinya bisa salurkan 100 ribu unit rumah,” sebut Evlyn.

Menurut dia, kebijakan atas skema bunga murah menerbitkan petunjuk teknis berupa PP nomor 55 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 99 Tahun 2013 tentang Pengelolaan Aset Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek).‎

“Ini harus diawali dengan payung regulasi. Kami berterima kasih kepada Presiden dan Menteri PUPR sehingga lahir PP itu,” tandas dia. (hyt/JPG)

To Top