Bunda Neni: Kami Siap Aktifkan Kembali Dokter Keluarga – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Bunda Neni: Kami Siap Aktifkan Kembali Dokter Keluarga

PROGRAM dokter keluarga yang sudah pernah diterapkan di Bontang rupanya sangat dirindukan masyarakat. Betapa tidak, program tersebut berhasil menghadirkan pelayanan kesehatan yang optimal bagi masyarakat. Bahkan, BPJS sudah ingin menjadikanya sebagai model percontohan nasional.

Sayangnya, dalam lima tahun terakhir, program tersebut ditiadakan. Akibatnya, masyarakat Bontang banyak yang mengeluhkan pelayanan kesehatan. Angka penderita penyakit, seperti demam berdarah juga kembali tinggi. Keluhan pun muncul di mana-mana.

“Keluhan masyarakat yang merindukan program dokter keluarga inilah salah satu yang membuat saya kembali untuk memimpin Bontang. Saya siap meninggalkan status sebagai pejabat negara di DPR RI,” ujar kandidat Walikota Bontang nomor urut 2, Bunda Neni, Kamis, 29 Oktober.

Ia lalu meminta masyarakat untuk mendoakan agar niatnya tersebut bisa terwujud melalui salat, tahajjud, zikir. “Mohon didoakan agar kami, pasangan Neni-Basri (Nebas) dimudahkan urusannya untuk pimpin Bontang dan kami janji insya Allah pasti lebih baik,” pintanya.

Keluhan yang banyak diterima, lanjutnya, selain soal dokter keluarga, juga warga jauh-jauh pergi untuk periksa. Sudah begitu, sampai di lokasi, lama antre, tidak ada dokter yang periksa. “Ini semua membuat saya miris, sehingga harus kembali untuk memimpin Bontang dan mengaktifkan kembali dokter keluarga,” ungkapnya.

Mantan Ketua DPRD Bontang ini menjelaskan, jika dokter keluarga kembali aktif, maka dokter Puskesmas akan lebih fokus untuk melakukan upaya preventif alias pencegahan penyakit. Karena, mereka yang sakit sudah ada dokter keluarga yang akan menangani.

“Kalau sudah ada pembagian tugas demikian, masing-masing fokus pada bidangnya, saya yakin dan percaya, derajat kesehatan masyarakat Bontang akan meningkat. Penyakit juga akan menurun, sehingga kehidupan masyarakat Bontang lebih berkualitas dan tambah sejahtera,” tegasnya. (*/mcn)

loading...
Click to comment
To Top