Desak Polres Gowa Usut Pelaku Dugaan Pembakaran Rumah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Desak Polres Gowa Usut Pelaku Dugaan Pembakaran Rumah

FAJAR.CO.ID,  MAKASSAR–Keluarga korban kebakaran H Yajis Daeng Tutu berharap pihak kepolisian Polres Gowa menyelidiki kebakaran yang menimpa rumah satu keluarga di Desa Tala’tala Kecamatan Biringbulu Kabupaten Gowa yang terjadi, Rabu 21 Oktober pekan lalu.

“Sudah sepekan berlalu, penyidik kepolisian dari Polsek Biringbulu belum bisa menyimpulkan. Apakah kebakaran rumah yang membawa satu korban jiwa bernama Paku (70 tahun) itu disebabkan kecelakaan tunggal atau karena dugaan pembakaran,” kata Yajis Daeng Tutu, keluarga korban kepada FAJAR, Kamis (29/10/2015).

Pihak keluarga mengaku sangat terpukul sekaligus sedih lantara selain terjadi korban jiwa terpanggang api. Dua penghuni lainnya ikut menjadi korban yakni, Sohoria (50 tahun) dan cucunya, Akwan (3 tahun).

Dugaan keluarga, rumah sengaja dibakar oleh oknum tak bertanggungjawab lantaran dalam dua pekan sebelum kejadian, dua rumah keluarga lainya di desa berbeda di Kecamatan Biringbulu ikut terbakar. “Kita hanya menduga ada dugaan sengaja dibakar oknum tak bertanggungjawab karena dua rumah saudara korban juga ikut terbakar berentetan dalam selang dua minggu terakhir,” beber dia.

Karena itu, pihak keluarga meminta pihak kepolisian Polsek Biringbulu pro aktif melakukan penyidikan karena sudah mendapat laporan resmi dan aduan adanya dugaan tersebut.

Dua korban yang masih hidup, Sohoria (50 tahun), Akwan (3 tahun) masih dirawat di Unit Kebakaran RSUD Wahidin Sudirohusodo Makassar. Kondisinya masih memprihatinkan karena nyaris seluruh tubuhnya dilalap api. (aci)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top