Hukuman Dikebiri Bakal Bikin Predator Anak Takut – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Hukuman Dikebiri Bakal Bikin Predator Anak Takut

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Hukuman kebiri bagi paedofil akan membuat para predator anak takut dan berpikir dua kali jika mau mencari mangsa di Indonesia. Wacana hukuman itu muncul menyusul semakin maraknya aksi kekerasan seksual terhadap anak yang terjadi di Indonesia.

“Di Indonesia itu kasus paedofilia banyak terjadi di daerah-daerah wisata seperti Bali. Makanya, saya mendorong pemerintah segera terbitkan Perppu hukuman kebiri,” kata Wakil Ketua Komite III DPD, Fahira Idris, dalam keterengan beberapa saat lalu (Kamis, 29/10).

Menurut Fahira, Indonesia hingga saat ini masih menjadi target para paedofil dunia yang berkedok sebagai turis. Para paedofil ini memang menjadikan negara-negara yang belum mempunyai sistem perlindungan anak yang kuat dan penegakkan hukumnya lemah terutama kasus kekerasan terhadap anak sebagai target. Selain Indonesia, Thailand dan Filipina juga menjadi target.

Menurut Fahira, dari catatannya, selama rentang satu dekade belakangan ini, bukti bahwa Indonesia jadi target paedofil dunia dapat dilihat dari terkuaknya berbagai kasus pelecehan anak dengan pelaku warga negara asing. Bahkan, ada data yang menyebutkan pada 2014 lalu, 200 orang paedofil pernah masuk ke Indonesia. (ysa/rmol)

loading...
Click to comment
To Top