Ini Dia Si Peneror Bom di Mall Alam Sutera – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Ini Dia Si Peneror Bom di Mall Alam Sutera

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Aktor pelaku teror bom di Mall Alam Sutera, Tangerang Selatan, Provinsi Banten Leopard Wisnu Kumala berhasil diciduk  polisi, Polda Metro Jaya, kemarin.

Identitas masih didalami penyidik Polda Metro Jaya. Untuk sementara, belum ditemukan keterkaitan dengan kelompok teroris.

“Tidak terkait sama sekali dengan jaringan-jaringan teroris yang dipetakan selama ini,” kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Tito Karnavian di Mapolda Metro Jaya, Kamis (29/10).

Tito menambahkan, ledakan yang terjadi pada Rabu 28 Oktober 2015 siang itu dilakukan oleh pelaku tunggal. Motifnya, ungkap Tito, bukan bertujuan menyebarkan ideologi teroris melainkan pemerasan.

“Pelaku adalah tunggal, motifnya juga bukan karena ideologi, tapi karena pemerasan dan uang,” ucap dia.

Sebelumnya, ledakan diduga bom rakitan terjadi pada Rabu 28 Oktober 2015 pukul 12.05 WIB, di toilet pengunjung lantai Lower Ground (LG) Mall Alam Sutera.

Ferry, seorang saksi mata,  karyawan di kantin tersebut, mengisahkan saat kejadian semua karyawan tengah menyantap makan siang bersama. Lalu terdengar ledakan, salah satu tempat sampah hancur akibat ledakan tersebut.

Tak lama kemudian, kata dia, muncul seorang pria dari dalam toilet dengan kondisi kaki yang sudah berdarah akibat ledakan itu. (elf/JPG)

loading...
Click to comment
To Top