Nelayan Merasa Belum Mendapat Perlindungan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Nelayan Merasa Belum Mendapat Perlindungan

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA — Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Bulukumba  meminta pemerintah Kabupaten Bulukumba agar ada regulasi yang dapat melindungi nelayan dalam mencari nafkah.

Ketua HNSI Kabupaten Bulukumba Andi Baso Mauragawali, mengemukakan kesejahteraan para nelayan di Bulukumba saat ini perlu mendapat perhatian secara serius.

Pihaknya juga mengeluhkan sejumlah persoalan yang sering terjadi pada kaum nelayan. Diantaranya para nelayan sering dimintai pungutan liar oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, selain itu nelayan juga sering kebingungan dan kesulitan untuk menaruh perahu-perahu mereka akibat terjadi pendangkalan dan banyak lagi yang lainya.

“Oleh karena itu, kami mengusulkan untuk dibuatkan payung hukum untuk para nelayan dalam mencari nafkah agar kesejahteraan nelayan dapat terjamin dengan baik,” ujarnya, Kamis 29 Oktober.

Mantan anggota DPRD Bulukumba ini mrngatakan minimal nelayan menginginkan adanya perda untuk memberikan nelayan perlindungan hukum kepada setiap nelayan yang ada di Kabupaten Bulukumba.

Dengan adanya regulasi sebagai payung hukum, para nelayan dapat hidup lebih sejahtera. Bahkan lebih jauh diharapkan para nelayan dapat membentuk koperasi. (Mustaqim musma)

Click to comment
To Top