OC Kaligis Hadiah Ilham Buku tentang Kebakaran Hutan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

OC Kaligis Hadiah Ilham Buku tentang Kebakaran Hutan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pengacara senior yang juga kini berstatus tersangka, Otovianus Cornelius Kaligis atau akrab disapa dengan OC Kaligis berpapasan dengan Ilham Arief Siradjuddin saat sama-sama berada di Gedung Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis, 5 Oktober. Usai sidang Ilham yang keluar dari ruangan langsung disapa Kaligis yang sedang menggu persiapan sidangnya.

Dengan tanpa ragu, Kaligis mendekati Ilham, lalu memberikan buku berjudul ” Kasus Kebakaran Hutan dalam Praktek”. Buku tersebut diberikan dengan alasan, perlu dibaca mengingat kondisi bangsa Indonesia saat ini tengah dipusingkan dengan kebakaran hutan. Hingga menyebabkan, terjadi kepungan asap. Akibatnya, Presiden Joko Widodo harus pindah kantor ke Pekanbaru untuk memantau langsung proses pemadaman.

Sebelum menyerahkan buku tersebut, OC Kaligis lebih dulu membubuhinya dengan tanda tangan. ” Ini bagus karena sekarang sedang momennya. Banyak kebakaran hutan. Asap dimana-mana. Silahkan dibaca,” kata Kaligus sembari mengajak Ilham untuk berfoto bersama dengan buku yang diberikannya.

Ilham sendiri menjalani sidang kedua di Pengadilan Tipikor Jakarta kemarin. Sidang akan kembali dilanjutkan pada, Kamis, 5 November pekan depan. Agendanya yakni mendengarkan jawaban dari KPK atas eksepsi yang disampaikan terdakwa. Sidang kemarin dihadiri istri Ilham, Aliyah Mustika Ilham. Ilham datang harus menggunakan tongkat karena masalah di lututnya yang belum pulih.

Terdakwa dugaan korupsi proyek Rehabilitasi, Operasi, dan Transfer (ROT) Instalasi Pengelolaan Air (IPA) II Panaikang, Ilham Arief Siradjuddin membacakan nota keberatan (eksepsi) atas dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis, 29 Oktober. Tim Penasihan Hukum Ilham dalam eksepsinya secara tegas menyebutkan dakwaan JPU tidak bisa diterima. (arm)

loading...
Click to comment
To Top