Pemilih Tambahan Selayar Capai 741 Pemilih – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Pemilih Tambahan Selayar Capai 741 Pemilih

FAJAR.CO.ID,SELAYAR — Daftar Pemilih Tetap Tambahan (DPTB-1) Kabupaten Kepulauan Selayar mencapai 741 orang. Jumlah tersebut diakui lantaran sebelumnya tidak terakomodir kedalam pendataan DPT belum lama ini.

“Kami sudah melakukan pleno dengan dihadir semua yang terkait dalam pilkada ini. Dimana, terdapat 741 pemilih tambahan,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Kepulauan Selayar, Hasiruddin kepada FAJAR, Kamis 29 Oktober.

Jumlah tersebut merupakan tambahan dari sebelas kecamatan dari 88 desa serta 297 TPS yang ada di kabupaten Kepulauan Selayar.  “Untuk tambahan laki-laki 359 dan perempuan ada 382. Ini setelah dilakukan kroscek ulang kembali dan mendapatkan tambahan itu,” jelasnya.

Komisioner KPU Selayar lainnya M Karyadin mengatakan, bertambahnya 741 orang  itu menambah lagi jumlah pemilih. Dimana sebelumnya Daftar Pemilih Tetap (DPT) mencapai 90.686, jika ditambah 741 itu maka total pemilih hingga saat ini adalah  91. 427 pemilih. “Terakhir ada regulasi yang mengatur bahwa masyarakat bisa menggunakan tanda kependudukan. Jika belum juga terdaftar namanya sebagai pemilih,” jelasnya. (taq/wik)


Click to comment
To Top