Perusak Kantor DPP KNPI Diduga dari Kubu Tandingan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Perusak Kantor DPP KNPI Diduga dari Kubu Tandingan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Hari pemuda yang diperingati  Rabu, 28 Oktober menjadi peristiwa kelam bagi DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).  Markas DPP KNPI di Jalan HR Rasuna Said, dekat Pasar Festival Kuningan diobrak abrik massa tak dikenal.

Selain merusak, dua unit komputer raib dicuri dan sejumlah berkas dihancurkan. Peristiwa ini telah diadukan DPP KNPI versi Rifai Darus, Ketua Bidang Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat DPP KNPI Muhammad Balyah ke Polda Metro Jaya, Rabu (28/10).

Balyah menduga pelaku perusakan adalah kelompok  FA yang mengklaim sebagai pengurus DPP KNPI. Sebab sebelum peristiwa faksi DPP KNPI FA meminjam gedung DPP KNPI untuk rapat luar biasa.

“Kami pinjamkan di lantai satu, sementara lantai dua tidak dan kami kunci,” ujarnya saat dihubungi JawaPos.com (Fajar Group) melalui sambungan telepon, Rabu malam.

Kata Balyah, mereka terakhir kali di kantor KNPI Selasa (27/10) siang. “Kami kembali sore tadi dan melihat kantor sudah hancur,” jelasnya.

Dalam laporan, bangunan yang hancur terdiri ruangan ketua umum, sekretaris jenderal hingga bendahara umum, serta berkas-berkas dihamburkan.

[NEXT-FAJAR]

“Laporan yang kami terima, jumlah penyerang  ini lebih dari seratus orang, mereka sangat anarkis, banyak pintu yang dijebol dan kaca dipecah,” beber Baylah.

Menurut Balyah total kerugian yang dialami mencapai ratusan juta rupiah.

Pihaknya juga sangat yakin yang melakukan aksi anarkis serta pencurian ini adalah pihak FA yang mengklaim sebagai kubu KNPI yang sah. “Pasal yang kami adukan adalah Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan Pasal 170 KUHP tentang Pengrusakan,” tukas Baylah. (elf/JPG)

loading...
Click to comment
To Top