Putri UNM Ke Final – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Putri UNM Ke Final

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Tim voli putri Sparta Universitas Negeri Makassar (UNM) melaju ke final Invitasi Voli (IBV) Unhas Cup VII, yang akan digelar besok, Jumat, 30 Oktober, di lapangan PKM Unhas.

UNM lolos setelah sukses mengantongi tiga set kemenangan atas lawannya Pertamina I, 20-25, 15-25, 9-15, Kamis petang, 29 Oktober.

Bertanding di lapangan voli PKM Unhas, laga berlangsung lima set, dimana pada set pertama, dan kedua Sparta UNM unggul lebih duluan. Tetapi, memasuki set ketiga, dan keempat, Pertamina I mampu membalikkan keadaan dengan skor 25-16, 25-12. Hingga, harus dilanjutkan sampai set kelima.

Memasuki set kelima, babak penentuan, Pertamina I harus mengakui keunggulan Sparta UNM dengan skor 9-15.

Kapten Sparta UNM, Ganima didampingi Nindi Yunita, yang keduanya atlet Pra Pon Voli Sulsel mengatakan, tidak menyangka timnya bisa lolos ke final. Pasalnya, ia menghadapi tim yang cukup kuat.

Pelatih Pertamina, Fahri menambahkan, tim satunya ini merupakan gabungan dari tim senior dan yunior. “Mereka saya turunkan untuk menimba pengalaman kepada seniornya,” tambahnya.

Salah seorang penonton yang bernama Awaluddin yang datang khusus menyaksikan laga tersebut mengatakan, even seperti ini harus jadi bahan perhatian pengurus PBVSI Sulsel, apalagi menghadapi persiapan Pra PON. “Disinilah kita bisa melihat atlet-atlet masa depan Sulsel,” kata lelaki yang hobi mengoleksi benda pusaka itu. (mp7)

loading...
Click to comment
To Top