Rekruitmen GPR Masuk Tahap Seleksi Administrasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Rekruitmen GPR Masuk Tahap Seleksi Administrasi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Proses rektrumen tenaga humas pemerintah atauGovernment Public Relatian (GPR) telah memasuki tahap seleksi administrasi.

Selama 2 minggu masa pendaftaran sebanyak 4.799 orang mengajukan lamaran secara online, tetapi hanya 1.779 orang yang lolos dan mengikuti tahap seleksi administrasi.  Dari jumlah itu, sekitar 1.300 pendaftar dari pelamar umum dan 400 lebih dari PNS.

Quality Assurance Panitia Seleksi Nasional GPR, Zainul Azwar mengatakan, tahap verifikasi administrasi dibuka pada hari ini yaitu tanggal 28 Oktober sampai tanggal 31 Oktober 2015.

Tim Panselnas menargetkan setiap harinya ada sekitar 400 pelamar yang datang untuk melakukan verifikasi.”Verifikasi administrasi dilakukan di kantor Kementerian PANRB pada pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB,” kata Zainul di Jakarta, Rabu (28/10).

Untuk hari Rabu (28/10), hingga pukul 12.00 WIB baru 95 peserta yang datang melakukan verifikasi dari target yaitu 254 orang. Sedangkan yang lolos verifikasi baru 8 orang.

“Target kami setiap harinya ada 400 an yang datang untuk verifikasi tetapi tercatat sampai pukul 12 siang tadi baru 95 orang dan yang lolos hanya 8 orang,” tambahnya.

Peserta wajib datang ke kantor Kementerian PANRB untuk melakukan verifikasi administrasi. Tim administrator berjumlah 14 orang dari Kementerian Kominfo akan langsung melakukan verifikasi. Diharapkan sampai tanggal 31 Oktober peserta yang lolos pada saat mendaftar bisa melakukan verifikasi.

Menurut Zainul, tahap verifikasi administrasi dibutuhkan sebagai penentu syarat untuk mengikuti ujian selanjutnya. Ada pun hal-hal yang dinilai seperti nilai Toefl dan nilai IPK pendaftar.

Setalah seleksi administrasi akan dilanjutkn dengan ujian tes kompetensi dasar (TKD), tes kometesnsi bidang (TKB) dan fit and proper testyang akan dilakukan tim dari Kominfo dan Kementerian PANRB,  kata Zainul. (hrm)

loading...
Click to comment
To Top