Rizal Ramli: Ini Penipuan Luar Biasa! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Rizal Ramli: Ini Penipuan Luar Biasa!

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Nama besar Dirut Pelindo II RJ Lino dibuat ‘habis’ oleh Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli dalam rapat dengan Pansus Pelindo II DPR, Kamis (29/10). Pasalnya, Rizal secara gamblang membeberkan kebohongan RJ Lino.

“Jadi mohon maaf, Pelindo II mengaku pencetak laba yang paling besar, itu sama sekali tidak betul,” kata Rizal dalam rapat yang dipimpin Ketua Pansus Rieke Diah Pitaloka.

Bahkan, Rizal secara tegas mengatakan bahwa perusahaan Pelindo II tidak masuk 20 besar BUMN penghasil lama terbesar, karena laba bersihnya hanya Rp590 miliar saja. Kalah jauh dibanding Pelindo III sebesar Rp640 miliar.

Angka tersebut, lanjut Rizal, jauh ketinggalan bila dibandingkan dengan PT Pegadaian (Persero) yang mampu membukukan laba hingga Rp1,8 triliun. Pemasukan Pelindo II dinilai Rizal tidak masuk akal karena pangsa pasarnya jauh lebih besar ketimbang Pelindo III yang hanya 15 persen saja.

“Pangsa pasar Pelindo II itu 70 persen tapi laba Pelindo III lebih besar. Kok bisa-bisanya Dirut Pelindo II sesumbar,” kata Riza.

Karena itu, mantan Menko Perekonomian ini menyebut apa yang selama ini digembar-gemborkan RJ Lino di media massa hanya kebohongan besar. “Ini penipuan luar biasa,” kata. (fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top