Saiful Janjikan Bantuan Rp7,5 juta Tiap UMKM – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Saiful Janjikan Bantuan Rp7,5 juta Tiap UMKM

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Berbagai cara dilakukan calon bupati untuk bisa meraih banyak dukungan. Cabup Selayar, Saiful Arif misalnya memilih blusukan di sejumlah pasar tradisional dan pasar sentral Benteng. Dengan gaya khasnya, Saiful Arif menyapa seluruh pedagang, bersalaman, dan mengajak ngobrol. Sedikit senda gurau terlontar mengalir apa adanya. Beliau juga sempat memborong barang dagangan sejumlah pedagang.

Di tempat ini, Saiful menyampaikan program Kartu Mandiri Sejahtera BerSUJUD Pro Rakyat untuk UMKM. Yakni dengan memberikan bantuan modal usaha Rp7.5 juta/KK untuk usaha rumah tangga, pedagang pasar, kios di desa, usaha kue, perbengkelan, pertukangan, jahit menjahit dan lainnya.

“Blusukan ini sengaja kami lakukan untuk mengetahui perputaran ekonomi di pasar, sekaligus menyerap berbagai aspirasi pedagang kecil karena terdengar kabar bahwa banyak diantara pedagang yang gulung tikar akibat munculnya pasar dadakan di beberapa titik yang lebih strategis,” kata Saiful, Kamis 29 Oktober. Sejumlah anggota tim pemenangan BerSUJUD juga sempat membagikan beberapa visi misi cabup nomor urut satu ini.

Pedagang pun menaruh harapan besar kiranya BerSUJUD keluar sebagai pemenang dalam pilkada 9 Desember nanti. Diwakili Ibu Sukira, pedagang di Pasar Benteng menyampaikan hanya paslon nomor satu ini yang menurutnya bakal mampu mengatasi persoalan yang muncul di Selayar. “Khususnya di lingkup pasar. Pak Saiful punya pengalaman sebagai mantan wakil bupati,” kata Sukira. (nur/wik)

loading...
Click to comment
To Top