UKM Tari Unhas Jajal Kompetisi di Barcelona – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

UKM Tari Unhas Jajal Kompetisi di Barcelona

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wakil Rektor III Unhas Dr.Ir. Abd.Rasyid Djalil, Kamis 29 Oktober melepas tim Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tari Unhas ke Barcelona, Spanyol. Kontingen yang berkekuatan 16 orang ini Kamis sore meninggalkan Makassar dan diharapkan sebelum 31 Oktober, saat acara dimulai, sudah tiba di Costabrva, salah satu kota tempat Kompetisi Tari Folklore se-Dunia, selain  Barcelona.

Para mahasiswa yang menjadi duta Unhas itu berasal Ilmu Budaya 3 orang, Fisip 5, Hukum, Pertanian, Kedokteran, dan Teknik masing-masing satu orang. Mereka terdiri atas 4 penari pria dan 8 wanita.

Dalam kompetisi itu Tim Unhas membawakan dua nomor tari tradisional Sulawesi Selatan, yakni ‘’Toraya Mala’bi’’ dan Tari Bisu dari Bone. Bertindak sebagai koreografer adalah Mat Azmar Ali, Penata Musik:A.Musawir Kamil dan M.Saleh. Mereka didampingi dua dosen, Prof La Ode Asrul dan Prof Hamka.

WR III Unhas Abd. Rasyid Djalil mengharapkan kepada duta Unhas itu tidak saja mengikuti kompetisi, tetapi juga menjalin komunikasi dengan peserta dari berbagai negara.

‘’Ini penting guna membangun jejaring,’’ kata Rasyid Djalil yang didampingi Kepala Biro Kemahsiswaan Unhas Ir.Ali Mantung dan Prof. La Ode Asrul serta Kepala Humas dan Protokol Unhas saat melepas Tim Tari Unhas tersebut.

Dia juga mengharapkan kepada kontingen dari Unhas agar menjalin komunikasi dengan perwakilan Indonesia di Spanyol sebelum dan selama kegiatan berlangsung.

‘’Jaga bendera Unhas dan bendera Republik Indonesia,’’ kunci Abd,Rasyid Djalil. (iad-dly/aci)

loading...
Click to comment
To Top