Wow.. Penderita HIV/AIDS di Makassar Capai 7.106 Orang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Wow.. Penderita HIV/AIDS di Makassar Capai 7.106 Orang

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Informasi ini cukup memprihatinkan. Dalam rilis terakhir Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Makassar disebutkan jumlah orang hidup dengan HIV/AIDS (ODHA) pada 2015 mencapai 7.106 orang.

Kasus itu meningkat signifikan dibandingkan 2014 yang tercatat hanya 6.000 orang. Komisioner KPA Makassar, Azis Sibali menyebutkan jumlah 7.106 kasus tersebut memiliki kenaikan dengan bertambah 1.106 kasus dari tahun lalu.

Salah satu fokus perhatian dalam pertemuan nasional HIV/AIDS V di Makassar mengimbau masyarakat tidak tinggal diam. Pemkot Makassar ikut berperan serta dalam penanggulangan kasus AIDS di kota ini.

Peran pemkot dalam penanggulangan terhadap kasus AIDS/HIV, di antaranya memberikan pelayanan pada seluruh puskemas yang tersebar di kecamatan. “Kita tentu prihatin dengan meningkatnya kasus AIDS tahun ini. Tetapi kami terus berkomitmen dalam mencegah dan penanggulangan. Karena itu, kita imbau semua pihak diharapkan bisa terlibat dalam upaya itu,” pinta Azis, Kamis 29 Oktober. (jai)

To Top