Balon Internet Google Mengudara di Indonesia Tahun Depan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Teknologi

Balon Internet Google Mengudara di Indonesia Tahun Depan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Perusahaan teknologi multinasional Google resmi menandatangani kesepakatan dengan tiga operator Indonesia yakni Telkomsel, XL Axiata, dan Indosat. Kesepakatan itu terkait dengan mengudaranya balon internet Google di Indonesia tahun depan.

Kesepakatan Project Loon itu akan mengudara di langit Indonesia dan diharapkan mampu menjangkau 100 juta rakyat Indonesia. Selain itu, diharapkan juga bisa memberikan akses internet ke daerah-daerah yang belum terjangkau infrastruktur dan teknologi komunikasi.

Pendiri Google Sergey Brin mengungkapkan bahwa dia mengapresiasi adanya kesepakatan itu. “Jarak emosional di dunia semakin berkurang, ini berkat komunikasi yang kita nikmati saat ini,” ujarnya.

Dalam blog resminya disebutkan bahwa ada 250 juta orang hidup di 17.000 pulau di bagian Asia Tenggara, hanya 42 juta diantaranya yang bisa menikmati akses internet. Program Project Loon ini juga bertujuan untuk mengubah kondisi itu dengan memberikan

Sinyal internet berkecepatan tinggi dari balon yang terbang sekitar 60 ribu kaki diatas permukaan bumi itu.

“Dari Sabang hingga ke Merauke, banyak orang yang tinggal tanpa mendapatkan infrastruktur internet, kami berharap balon internet ini suatu saat dapat membantu memberikan rakyat Indonesia akses informasi dan kesempatan untuk berinternet,” ujarnya. (sis/mas/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top