Basri Rase Pastikan tak Ada Skandal dengan Staf PNS – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

Basri Rase Pastikan tak Ada Skandal dengan Staf PNS

FAJAR.CO.ID, BONTANG – Kandidat Wakil Walikota Bontang nomor urut 2, Basri Rase menjamin dirinya akan bekerja secara professional mendampingi Bunda Neni jika kelak terpilih dan diberi amanah oleh masyarakat Bontang. Tugas-tugas dan kewenangan sebagai wakil walikota akan dijalankan sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Pak Basri Rase akan bekerja sebagai wakil walikota yang baik. Dia menjamin tidak akan ada skandal dengan PNS yang jadi stafnya di Pemkot Bontang,” tegas Koordinator Media Centre Neni Basri (Nebas), Rizky Hanggoro kepada wartawan, Kamis, 29 Oktober.

Menurut dia, tugas-tugas sebagai wakil walikota itu sudah sangat jelas dalam undang-undang. Fokus yang akan dijalankan sebagai wakil walikota tentu tidak akan keluar dari tugas dan kewenangan tersebut.

“Tugas wakil walikota ini kan sangat jelas. Pak Basri tentu akan konsisten pada aturan dan tugas-tugas yang memang dilimpahkan dari walikota,” kata Rizky.

Secara terpisah, Basri Rase yang merupakan kader Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) juga memastikan hal tersebut. Menurut dia, sebelum berpasangan dengan Bunda Neni, dirinya sudah memahami dengan baik tugas-tugas, tanggung jawab dan kewenangan sebagai wakil.

“Insya Allah kalau diberi amanah oleh masyarakat Bontang, tentu saya akan fokus pada tugas-tugas pengawasan yang memang menjadi domain wakil kepala daerah,” tegasnya.

[baca juga: Pengusaha Minta Nebas tak Monopoli Katering]

[baca juga: Bunda Neni: Titip Doa di Setiap Zikir dan Tahajjud]

Bagaimana dengan bawahan atau stafnya di pemkot? Basri menegaskan, tentu dia akan mendorong dan memberdayakan PNS bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing.

“Saya lebih baik fokus membangun asrama mahasiswa agar adik-adik mahasiswa bisa konsern belajar dan kuliah dengan baik ketimbang membangun asrama yang terlarang,” ujar Basri sembari terbahak. (*/mcn/hrm)

loading...
Click to comment
To Top