Bayi Dibuang, Ada Bekas Cekikan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Bayi Dibuang, Ada Bekas Cekikan

FAJAR.CO.ID, LOMBOK – Kasus pembuangan bayi kembali terjadi di wilayah hukum Polres Lombok Tengah. Kali ini, terjadi di wilayah Desa Dasan Baru Kecamatan Kopang , Senin kemarin (26/10). Bayi berjenis kelamin laki-laki ini menggegerkan warga setempat karena ditemukan dalam keadaan meninggal.

Kasat reskrim Polres Lombok Tengah , AKP Tauhid menuturkan , kronologis penemuan bayi bermula saat Rauhun 12 tahun melintas ketika pulang dari sawahnya . Dia mencium bau yang tidak sedap dan melihat bungkusan plastik di semak-semak persawahan . Ketika membuka kantong plastik itu , ternyata berisi mayat bayi.

Rauhun kemudian memberitahukan temuannya itu kepada Amaq Ilah warga Dusun Montong Teker desa setempat . Amaq Ilah kemudian melaporkan kejadian itu kepada kadus dan langsung dilaporkan kepada Polsek Kopang . Oleh polisi, barulah dilakukan pemeriksaan di puskesmas untuk dilakukan visum. “Kita masih melakukan penyelidikan, “ungkap Tauhid.

Dari hasil visum semen tara bayi berjenis kelamian la ki -laki itu dengan panjang 45 centimeter dan berat 3, 5 kilog ram. Bayi malang itu diperkirakan berumur baru tiga hari. Ditemukan bekas cekikan di lehar bayi dengan tali pusar masih utuh. Polisi menduka motif dari pembuanang bayi itu karena marupakan hasil hubungan gelap . Bayi itu di buang orangtuanya karena malu. “Kita masih menyelidikinya,” tambah Tauhid. (dal/indopos)

loading...
Click to comment
To Top