Bros Kulit Kerang Jadi Cinderamata Andalan Barru – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Bros Kulit Kerang Jadi Cinderamata Andalan Barru

FAJAR.CO.ID, BARRU—Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru memberikan cinderamata aneka bros cantik berbahan kulit kerang kepada Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Ayunsri Syahrul YL saat defile peserta Jambore Kader Dasa Wisma dan Sarasehan Tim Penggerak PKK Tahun 2015 dipelataran Triple C Makassar, Kamis (29/10) kemarin.

Pemberian cinderamata oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru ini turut disaksikan oleh Penjabat Bupati Barru A. Muh Yamin selaku Ketua Dewan Pembina TP. PKK Kabupaten Barru.

Menurut Ketua TPP Kabupaten Barru, Bunyaminah AM. Yamin, aneka bros cantik tersebut adalah hasil kerajinan Ibu-Ibu PKK dari daerah Palie, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru terbuat dari kulit kerang yang banyak terdapat disepanjang pesisir pantai Barru. Adapun tema yang diambil saat defile yaitu tentang kesyukuran dan rasa suka cita rakyat Barru akan hasil panen yang melimpah yang diberikan oleh Allah SWT, sang pemberi Rahmat dan pemberi Rejeki.

“TP PKK Kabupaten Barru yang berjumlah 180 orang akan mengikuti semua kegiatan yang diadakan oleh panitia Jambore sebagai wujud dan komitmen TP. PKK Kabupaten Barru dalam membina generasi yang mandiri melalui gerakan nyata PKK menuju masyarakat adil, makmur dan sejahtera sebagaimana tema Jambore tahun ini,” ungkapnya. (*)

loading...
Click to comment
To Top