Gerindra Tolak RAPBN 2016, Siap untuk Voting – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Gerindra Tolak RAPBN 2016, Siap untuk Voting

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Rapat Raripurna DPR kesembilan dengan agenda pembahasan RAPBN 2016 masih skorsing hingga pukul 15:30 WIB, Jumat (30/11). Salah satu yang krusial adalah soal anggaran penyertaan modal negara (PMN) serta alokasi dana desa yang dianggap belum sesuai janji pemerintah.

Fraksi Partai Gerindra menjadi satu-satunya yang menolak keseluruhan RAPBN. Itu akan terjadi bila hal-hal yang menjadi konsen mereka dalam pandangan mini fraksi yang disampaikan dalam rapat badan anggaran (Banggar) tadi malam tidak dipenuhi pemerintah.

Bahkan, anak buah Prabowo Subianto di DPR konsisten menolak RAPBN walaupun harus sampai bertarung melalui voting di paripurna. “Pilihannya hanya dua, menerima dan menolak. Tidak ada menerima dengan catatan. Gak gentle itu,” kata Moh. Nizar Zahro, anggota fraksi Gerindra.

Hal senada dikatakan Edhie Prabowo, anggota F-Gerindra yang juga Ketua Komisi IV DPR. Menurutnya, walaupun kelihatan kalah karena hanya fraksinya yang menolak RAPBN, Gerindra siap menjalankan mekanisme voting.

“Sampai sekaran Gerindra masih menolak, kalau apa yang kita sampaikan dalam pandangan mini fraksi tidak berubah. PMN apa urgent menyuntikkan PMN ke BUMN sekarang, anggaran dana desa baru 10-15 persen,” jelasnya. (fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top