Ini Aneka Kegiatan di Festival Sanrobengi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Ini Aneka Kegiatan di Festival Sanrobengi

FAJAR.CO.ID, TAKALAR — Festival Pulau Sanrobengi akan digelar selama tiga hari, 30 Oktober-1 November 2015. Tahun ini merupakan festival yang kedua setelah sebelumnya dilaksanakan dan mulai difestivalkan 2014 lalu. Jumat malam, 30 Oktober 2015, festival akan resmi dibuka.

Bahkan Pemkab mendapatkan support dari Kementerian Pariwisata dan Kementerian Perikanan dan Kelautan untuk festival ini. Banyak kegiatan yang akan mengisi festival ini. Ada lomba perahu fiber, tari tradisional, menghias perahu, pemilihan duta bahari, tarik tambang perahu, layang-layang, permainan tradisional, kontes fotografi, panjat pinang, keindahan rumah dan kebersihan pekarangan penduduk Pulau Sanrobengi, senam massal, dan audisi pelajar berbakat.

Panitia juga akan mempersembahkan atraksi dan hiburan rakyat lainnya serta kegiatan ritual Patorani masyarakat Galesong. Kegiatan akan dipusatkan di Pantai Boddia dan Pulau Sanrobengi, Takalar.‎ “Puncak acaranya nanti adalah ritual nelayan Patorani, keahlian nelayan dalam mencari telur ikan terbang,” ujar Bupati Takalar, Burhanuddin Baharuddin. (Ridwan Marzuki)

Click to comment
To Top