Jika Terpilih, AdnanKio Ingin Mereplikasi PNPM Mandiri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Jika Terpilih, AdnanKio Ingin Mereplikasi PNPM Mandiri

FAJAR.CO.ID, GOWA — Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa nomor urut 5, Adnan Purichta Ichsan-Abd Rauf Kr Kio (AdnanKio), menilai program nasional PNPM Mandiri sangat membantu pengembangan infratruktur di desa ataupun kelurahan. Atas dasar itu, meskipun program ini telah ditiadakan oleh pemerintah pusat, namun pasangan yang maju melalui jalur perseorangan ini siap mengadopsi PNPM Mandiri di programnya jika nantinya terpilih.

Apalagi perangkat PNPM Mandiri yang telah mengikuti pelatihan telah lengkap di tiap desa, kelurahan, kecamatan hingga tingkat kabupaten. Semua perangkat PNPM tersebut rencananya akan dimanfatkan menjalankan program tersebut nantinya.

[NEXT^-FAJAR]

Juru Bicara AdnanKio, Ian Latanro, menuturkan, terkait penamaannya, nanti akan dipikirkan. Namun konsep pelaksanaannya akan diadopsi dari sistem PNPM Mandiri selama ini.

“Pak Adnan dan Kr Kio, menilai program ini sangat bermanfaat, namun sayangnya sekaranf ditiadakan, makanya beliau jika terpilih berniat mengadopsi dan mereplikasi sistem PNPM Mandiri ini dengan menggunakan APBD,” ungkapnya.

Selurub perangkat PNPM yang telah mengikuti pelatihan, lanjutnya, akan dimaksimalkan. “Kita juga menerima banyak masukan dari warga bagaimana bermanfaatnya program ini bagi mereka, makanya akan direplikasi dalam bentuk program daerah,” tegasnya. (*)

loading...
Click to comment
To Top